SMAN 1 Nguntoronadi

Go Green


Ditulis oleh Bela Febriyanti Fadilah Kelas XI IPS

Selamat membaca


Kegiatan go green adalah salah satu aksi yang bisa kita sebagai manusia lakukan untuk merawat bumi yang sudah begitu tua.

Ya, bumi makin tua dan tentu saja agar semakin nyaman ditinggali dan setidaknya kembali membaik, dibutuhkan kesadaran dari kita untuk memperbaiki jalannya alam ini.

Nah, wujud dari kesadaran serta kepedulian kita terhadap alam inilah yang disebut dengan aksi go green.

Hal yang satu ini perlu diterapkan, karena dengan menerapkan pola hidup seperti ini artinya kamu membantu menjaga dan melestarikan bumi ini. Lalu bagaimana cara menerapkannya? Mulailah dari hal kecil seperti menghemat penggunaan listrik dengan mematikan lampu saat sedang tidak dibutuhkan, menghemat penggunaan air, beralih ke penggunaan transportasi umum dan yang terbaru mungkin kamu bisa membantu mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Selain dapat menghemat kamu juga mendukung agar bumi terus terjaga kelestariannya.

      Sering terjadi permasalahan tentang lingkungan dalam sekitar tempat tinggal saya  seperti kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan masyarakat sering membuang sampah sembarangan itu bisa menyebabkan genangan air dan bisa juga terjadi banjir. Dan akan banyak nya penebangan pohon sembarangan itu bisa mengurangi gerakan penghijauan atau go green jadi kita harus bisa memilah-milah dalam menebang dan kita juga harus melestarikannya agar lingkungan kita tetap segar dan tetap nyaman untuk kita tinggali.

     Sering juga terdapat masyarakat yang sedang membersihkan lahan dan mereka tidak melihat bagaimana atau kemana arah api itu menyebar,dan memiliki tujuan untuk membakar daun-daun yang berserakan di hutan dan itu dilakukan secara sembarangan itu bisa menyebabkan kerusakan hutan karena api mengarah kepada pohon-pohon di hutan dan menyebabkan hutan terbakar dan mengalami pengikisan itu juga sering terjadi di sekitar lingkungan saya karena kurangnya kewaspadaan dalam bertindak mereka tidak memikirkan dampaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas