SMAN 1 Nguntoronadi

Untuk Sang Para Pejuang

Senin, 22 Maret 2021 merupakan suatu tanggal penentu bagi sebagian siswa kelas 12. Antara mendapatkan warna biru yang bertuliskan ‘selamat’ dan warna merah yang bertuliskan ‘maaf’.

Sebelumnya, saya mengucapkan selamat kepada kakak-kakak kelas 12 yang berhasil mendapatkan kata ‘selamat’ dan saya turut sedih bagi kakak yang mendapatkan kata ‘maaf’, namun mendapatkan kata ‘maaf’ dari pengumuman SNMPTN bukan akhir dari segalanya.

Saya ucapkan terima kasih kepada para kakak yang sudah berjuang untuk mempertahankan nilai raport dari semester 1 – 5 walau belum mendapatkan rezeki di jalur SNMPTN. Tenanglah, pasti akan tiba saatnya dirimu mendapatkan kata ‘lolos’.

Sedih boleh, marah boleh. Silakan diluapkan, jangan sampai amarah itu dipendam. Sesuatu yang dipendam sering berakhir tidak baik. Tenangkanlah dirimu sampai benar-benar tenang, sehabis itu bangkitlah untuk mengejar mimpimu dengan mengikuti jalur SBMPTN yang kurang lebih 2 minggu lagi. Saya berdoa semoga kakak-kakak yang mengikuti SBMPTN dimudahkan dalam mengerjakan dan semoga mendapatkan kata ‘lolos’, aamiin.

Berjuanglah sekali lagi untuk mimpimu, jangan berhenti. Jika capek, beristirahatlah. Setelah usai, lanjutkanlah. Sainganmu adalah soal, tidak usah membandingkan dirimu dengan orang lain. Itu hanya membuang-buang waktumu. Bergegaslah ambil bukumu dan latihan soal. Jangan sampai ada rasa penyesalan di akhir.

Angkatan 2021 hebat!

-dari saya, adik kelasmu angkatan 2022.

Satu Komentar

  • //nangis dalam kebingungan dari terharu ama sedih
    //pojok sambat yang entah kenapa aku tahu siapa yang nulis tanpa harus tanya
    //tebar bunga 8 rupa

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas